Santri Lulusan PDF Ulya Al Fithrah Tahun Ajaran 1442-1443 H. Diterima Di PTN Dan PTKIN

Spread the love

Memasuki tahun ajaran 1443-1444 M., kabar gembira datang dari lulusan PDF Ulya Al Fithrah tahun ajaran 1442-1443 H. Sebelas orang santri menginformasikan mereka berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Ada tiga jalur masuk PTN dan PTKIN yang sudah diikuti oleh para santri. Delapan orang santri berhasil masuk lewat jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN). Berikut nama-nama santri yang berhasil di jalur ini:

1. M. Nurshifa Udin (Pendidikan Bahasa Arab – UNNES)

2. M. Saiful Arifin (Sistem Informasi – UINSA)

3. Nur Fathillah (Bahasa Dan Sastra Inggris – UIN MALIKI)

4. Surtini Dina Hidayati (Akuntansi – UINSA)

5. Fitria Dwi Ningrum  (Ilmu Politik – UINSA)

6. Windy Agnesia Yoza  (Ilmu Komunikasi – UINSA)

7. Riska Rikhatul Jannah (Pendidikan Bahasa Inggris – UINSA)

8. Auliya Octavia (Hukum Bisnis Syariah – UTM)

Dari Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), ada dua santri yang berhasil lolos.

1. Salma Ubaidah (Pendidikan Bahasa Arab – UIN Salatiga)

2. Ayu Nur Mufarrika (Akutansi Syari’ah – IAIN Manado)

Tahun ini, satu santri juga berhasil lolos jalur Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama. Santri bernama Aflaha Darajati diterima di UIN Maliki Malang jurusan Sastra Bahasa Arab.

Diterimanya santri PDF Ulya Al Fithrah di PTN dan PTKIN memberi angin segar bagi santri-santri yang masih menempuh Pendidikan di PDF Ulya Al Fithrah. Kekhawatiran akan tidak diterimanya ijazah PDF Ulya di PTN atau PTKIN sudah terpatahkan. Selain itu, lulusnya santri di jalur PBSB Kemenag juga membuktikan kualitas santri PDF Ulya.

Kebanyakan, santri lulusan PDF Ulya memang melanjutkan ke STAI Al FIthrah atau ke Ma’had ‘Aly Al Fithrah. Kesan “jago kandang” pun terpatahkan dengan kabar gembira ini.