WADHIFAH SHALAWAT SELAMA BULAN RAMADHAN

Spread the love

Hadrotusy Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy ra. menuntunkan untuk membaca tiga macam shalawat selama bulan Ramadhan. Tiga shalawat ini, setiap harinya dibaca 100 kali setiap shalawat. Untuk hari jum’at masing-masing dari ketiga shalawat ini dibaca sebanyak 1000 kali.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَقُوْتِ الْأَرْوَاحِ وَغَذَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

“Ya Allah, sampaikanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad, (yang menjadi) dokter hati dan pengobatnya, (yang menjadi) penyembuh badan dan yang menyehatkannya, (yang menjadi) penerang mata hati dan yang menyinarinya, (yang menjadi) sumber kekuatan ruh dan makanannya, serta (sampaikanlah juga shalawat dan salam tersebut) kepada keluarga dan Sahabat Beliau”.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَبِيْبِ المْـَحْبُوْبِ شَافِى الْعِلَلِ وَمُفَرِّجِ الْكُرُوْبِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

“Ya Allah, sampaikanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad, yaitu seorang kekasih yang terkasih, yang menyembuhkan penyakit-penyakit, yang melapangkan kesusahan dan kesempitan, serta (sampaikanlah juga shalawat dan salam tersebut) kepada keluarga dan Sahabat Beliau.”

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ قَدْ ضَاقَتْ حِيْلَتِيْ اَدْرِكْنِيْ وَاَغِثْنِيْ يَا رَسُوْلَ اللهِ.

“Ya Allah, sampaikanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad. Sungguh, daya (serta) upayaku telah sirna/mentok. (Maka,) Lihat dan tolonglah aku wahai Rasulullah…”

Semoga kita semua bisa mengamalkan tuntunan ini, dan kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Saw.