Al Fithrah Terima Kunjungan Dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak

Beberapa tahun terakhir ini pesantren sering menjadi bulan-bulanan di media. Pasalnya di tempat yang seharusnya menjadi pusat ibadah dan pendalaman agama islam, terjadi tindak pidana yang tentu saja menjadi sasaran pemberitaan. Sayangnya beberapa media luput untuk mengabarkan bahwa di pesantren para santri juga dibekali dengan pengetahuan tentang pecegahan tindak kejahatan dan hukuman yang menyertainya.

Sebagaimana yang terselanggara di Al Fithrah, Selasa 8 November 2022. Jaksa Masuk Pesantren Program dari Kejaksaaan Negeri Tanjung Perak Surabaya dilaksanakan di auditorium pondok Al Fithrah Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh 50 santri PDF Wustho Al Fithrah. Santri dengan usia yang rawan menjadi korban kejahatan dan untuk mencoba melakukan tindak kejahatan.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Putu Arya Wibisana S.H., M.M.. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih atas berkenannya pondok Al Fithrah untuk ditempati acara ini. Acara selanjutnya adalah materi tentang kenakalan remaja, ragam bentuknya, ancaman hukum yang menyertainya dan bentuk pencegahannya.

Baca Juga  LAPORAN PELAKSANAAN RU’YATUL HILAL PENENTUAN 1 RAMADHAN 1443 H / 2022 M. PONDOK PESANTREN ASSALAFI AL FITHRAH

Sesi materi ini disajikan oleh dua Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Estik Dillah, S.H. dan Robi’atul Adawiyah S.H.. Materi disajikan secara interaktif. Di sela-sela materi, pemateri membuka pertanyaan untuk para santri dan langsung menjawabnya.

Pemateri juga memberikan pertanyaan kepada para santri untuk menguji seberapa mereka menangkap materi yang diberikan. Bagi santri yang berani bertanya dan menjawab, tim dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak menyediakan doorprize.

Materi ditutup dengan penyampaian solusi untuk mencegah diri dari terjerembab dari kenakalan remaja, oleh Uwais Deffa I Qorni, Kasubsi A Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Tanjung Perak. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari perwakilan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Acara ini dipungkasi dengan sambutan penutup oleh Ust. Yasin, Kepala Bagian Umum dan Administrasi. Dalam sambutan penutupnya, Ust. Yasin menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.