PDF Wustho dan Ulya Al Fithrah Laksanakan Simulasi IW

Silahkan share

Bulan Rajab akan menjadi bulan yang sibuk bagi santri kelas XII PDF Ulya Al Fithrah dan kelas IX PDF Wustho Al Fithrah. Imtihan Wathoni (IW), ujian nasional untuk santri Pendidikan Diniyah Formal (PDF) tingkat akhir akan dilaksanakan di bulan ini.

Agak berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana IW di kedua unit Pendidikan ini dilaksanakan di waktu yang sama. Untuk tahun ini, IW di kedua unit Pendidikan ini dilaksanakan di waktu yang berbeda.

Tahun ini, untuk pertama kali di PDF Wustho akan dilaksanakan IW berbasis online. Sementara di PDF Ulya ini akan jadi kali kedua pelaksanaan IW dilakukan secara online.

Sejak pertengahan Januari lalu, bagian administrasi dan waka kesiswaan PDF Wustho dan Ulya sudah melakukan sosialisasi pada para santri terkait pelaksanaan IW. Mengingat IW akan dilaksanakan secara online, dan santri akan melaksanakannya dengan menggunakan hp.

Pengumpulan HP santri sudah dilakukan di sepertiga akhir bulan Januari 2023. HP yang sudah dikumpulkan selanjutnya secara bertahap dipasang aplikasi pengerjaan IW.

Baca Juga  Kedatangan Santri Baru Gelombang II: Merawat Harapan

Pada tanggal 24 Januari 2023, PDF Wustho Al Fithrah lebih dulu melaksanakan simulasi IW. Sehari setelah itu, PDF Ulya Al FIthrah juga melaksanakan simulasi IW.  IW sendiri akan dilaksanakan pada bulan Februari 2023.

232 santri kelas XII PDF Ulya akan mengikuti IW PDF tingkat Ulya pada tanggal 7-9 Februari 2023. Sementara itu, 410 Santri kelas XI PDF Wustho akan mengikut IW PDF tingkat Wustho pada tanggal 14-16 Februari 2023.

Semoga santri kelas IX PDF Wustho dan santri kelas XII PDF Ulya diberikan kemudahan dalam melaksanakan IW. Selanjutnya semoga hasil yang akan mereka dapat setelah IW berlangsung bermanfaat buat mereka khususnya, dan orang-orang di sekitar mereka pada umumnya.