Rapat Evaluasi Laporan Kerja Semester Gasal

Kegiatan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah sudah memasuki semester dua sejak bulan Rabi’ul Awal lalu, bertepatan dengan bulan Oktober 2022. Dengan berakhirnya semester satu, pengurus Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah melaksanakan Rapat Evaluasi Laporan Kerja Semester Gasal.

Dalam Rapat ini setiap Kepala Bagian (Kabag) melaporkan kegiatannya selama satu semester. Selain melaporkan kegiatan yang terlaksana, para Kabag juga melaporkan kendala selama masa Khidmah satu semester kemarin.

Setelah masing-masing Kabag menyampaikan laporannya, acara dilanjutkan dengan penyampaian saran dan masukan antar Kabag, kepala bidang (Kabid) dan kepala satuan unit pendidikan.  Sesi ini juga diisi dengan tanya jawab, dan klarifikasi terhadap kegiatan atau kendala yang muncul selama satu semester.

Kurang lebih dua jam sesi ini berjalan, kemudian dilanjutkan dengan pesan-pesan dari keluarga Ndalem, yang diwakili putri pertama Hadrotusy Syaikh KH. Achmad Asrori al-Ishaqy, Nyai Siera En Nadia. Beliau berpesan agar semakin ditingkatkan memberi tauladan pada para santri dengan akhlaq dan kasih sayang.

Baca Juga  AL KHIDMAH ASEAN ADALAH TUNTUTAN

Beliau menekankan agar komunikasi antar ustadz dan pengurus juga semakin ditingkatkan. Hal ini penting, agar mengurangi gesekan, kesalahpahaman dan terwujudnya program yang sudah disusun oleh pengurus pondok dengan baik dan diterima dengan baik oleh pihak-pihak terkait. Di penghujung pesan, beliau kembali menekankan agar di tengah arus pemberitaan tentang kasus kenakalan remaja, terutama bullying yang dampaknya bisa menimbulkan tindak kejahatan yang lain, agar para pengajar agar senantiasa mengingatkan para santri untuk menerapkan akhlaq yang mengedepankan kasih sayang terhadap sesama.

Rapat ditutup dengan pembacaan do’a bihaqqil fatihah oleh Ust. H. Sholeh. Selanjutnya peserta rapat makan talaman.