Kesiapan Panitia Jelang Haul Akbar Al Fithrah 2023

Silahkan share

Empat hari lagi, sepanjang jalan Kedinding Lor akan dipenuhi jama’ah yang menghadiri Haul Akbar Al Fithrah 2023. Panitia yang terdiri dari Jama’ah Al Khidmah, santri Al Fithrah, Ukhsafi, Copler Community, dan warga sekitar pondok Al Fithrah semakin sibuk di bidangnya masing-masing.

Setelah tenda utama berdiri, tim dekorasi, panggung dan listrik langsung beraksi. Lebih dari sebulan yang lalu tim dekorasi dan listrik sudah menyiapkan segala kebutuhan mereka. Kabel-kabel yang akan dipergunakan untuk Haul Akbar Al Fithrah 2023, sudah diperiksa ulang oleh tim listrik jauh-jauh hari. Tim dekorasi sudah sibuk membuat dan mengecat dekorasi utama dalam haul tahun ini.

Tak hanya dua tim itu, tim-tim lain pun berkhidmah secara totalitas sesuai bidangnya dalam menyambut haul yang telah dirintis oleh Hadrotusy Syaikh KH. Achmad Asrori al-Ishaqy – Allahu yarhamuhuu -.

Dilansir dari ig @alwavamedia, tim maktab telah menyiapkan 837 rumah berkapasitas 16.305 orang untuk menyambut para jama’ah yang akan hadir dalam haul ini. Lebih dari sebulan tim maktab sudah bertamu dari rumah ke rumah warga sekitar pondok untuk menanyakan kesediaan ditempati jama’ah yang akan menghdiri Haul Akbar Al Fithrah 2023.

Baca Juga  Santri PDF Ulya Mengikuti Vokasi Pesantrenpreneur Al Fithrah 2022

Dari tim pengairan dan kamar mandi, sudah menyiapkan kamar mandi permanen dan darurat. Mengingat jumlah jama’ah yang hadir akan membludak, tim pengairan juga menyiapkan sumber air dan penampungnya yang semoga mencukupi kebutuhan para jama’ah.

Tim kebersihan yang beranggotakan puluhan santri telah menyiapkan puluhan tempat sampah. Lazim diketahui, sampah yang tercecer sembarangan masih menjadi PR bagi panitia penyelenggara haul dan majlis dzikir. Menghadapi kenyataan itu, tim kebersihan punya tugas penting dalam berkhidmah menjaga kebersihan sebelum, ketika, dan sesudah haul.

Tim Kesehatan mengadakan Pelatihan Basic Support Life diadakan oleh telah disiapkan tim maktab untuk menyiapkan anggotanya dalam berkhidmah pada jama’ah yang menghadiri haul ini. Tim Kesehatan juga telah menyiapkan 22 titik posko Kesehatan dan 8 mobil ambulan.

41 pembaca dan 20 penerbang sudah berkali-kali melakukan latihan dalam menyambut haul tahun ini. Mereka punya peran yang sangat vital karena nyaris 50% rangkaian inti acara haul akbar tak lepas dari keterlibatan mereka.

Sejak panggung mulai dipasang, tim dapur sudah menyediakan makan talaman bagi tim yang berkhidmah. Selain tim dapur utama yang berlokasi di dapur ponpes Al Fithrah, nantinya akan beberapa pos dapur dari Jama’ah Al Khidmah. Stok bahan makanan dari jama’ah maupun masyarakat umumpun sudah mulai berdatangan.

Baca Juga  Kajian Al-Muntakhobat: Bermimpi Nabi Saw.

Al Wava selaku tim dokumentasi ponpes Al Fithrah dan Jama’ah Al Khidmah, akan menurunkan 90 orang untuk berkhidmah mendokumentasikan dan menyiarkan haul tahun ini. Foto dan video pra Haul Akbar 2023 bahkan sudah bisa dinikmati oleh para jama’ah lewat ig @alwavamedia dan chanel youtube al wava tv.

Seperti pada haul sebelumnya, pada tahun ini panitia juga membuka khidmah bantuan dana Haul Akbar Al Fithrah 2023. Bagi Jama’ah yang memiliki kelebihan rizki bisa menyalurkan khidmahnya via transfer melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI), kode bank 451, No. Rek. 7150432396, a.n Haul Akbar Al Fithrah. Atau jama’ah juga bisa menyalurkan khidmahnya lewat kode QRIS di bawah ini.

Untuk konformasi dan informasi penyaluran khidmah Haul Akbar 2023, jama’ah bisa menghubungi wa.me/6285799334624 a.n. Ust. Irwanto dan wa.me/6285259784448 a.n. Fitri (UPZ).

Semoga Haul Akbar Al Fithrah 2023 terlaksana tanpa kendala yang berarti dan para panitia diberikan kemudahan dalam menjalan tugas sesuai posnya masing-masing.