Launching Digitalisasi Elbayu

Silahkan share

Radio Elbayu tengah memasuki tsranformasi baru. Radio yang berkantor siaran di Gresik, mulai tahun ini akan merambah ke siaran digital. Berbagai program menarik akan disajikan untuk menemani program siaran utama Mutiara Hikmah.

Elbayu merupakan diantara radio resmi yang menyiarkan pengajian Hadhrotusy Syaikh KH. Achmad Asrori al-Ishaqy dalam program Mutiara Hikmah. Selain Elbayu, ada Rasika USSA (Unggaran, Semarang, Salatiga dan Ambarawa) dan Citra Nusantara yang dulu berkantor siaran di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya.

Launching Digitalisasi Elbayu (Sabtu, 23/09/2023) diselanggarakan di Auditorium Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya. Acara ini digelar bersamaan dengan acara Silaturahmi Nasional Yayasan Al Khidmah Indonesia dan Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Se Indonesia.

Lazimnya acara yang diselenggarakan di ponpes Al Fithrah, acara ini dibuka dengan serangkaian pembukaan yang diisi dengan bacaan Tawasul, Istighotsah dan Shalawat Fi Hubbi. Acara ini dilanjutkan dengan peresmian Digitalisasi Elbayu oleh Habib Ahmad Al Hadar, Ust Abd. Rosyid (Ketua STAI Al Fithrah), Pak Jusuf Sjamsuddin (Ketua Yayasan Al Khidmah Indonesia (YAKIN)), Pak Ainul dan Ust Kunawi (Ketua Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya).

Baca Juga  Silaturahmi Nasional Yayasan Al Khidmah Indonesia & Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah

Acara ini juga dihadiri pengurus daerah YAKIN Tuban, YAKIN Lamongan, YAKIN Gresik, YAKIN Bustanul Arifin, YAKIN Batang, dan YAKIN Semarang. Hadir juga pengurus pondok Al Fithrah daerah dan pondok yang berafiliasi dengan Al Fithrah; Al Fithrah Semarang, Al Fithrah Batang, Al Fithrah Lamongan, Bustanul Ulum Gresik dan Miftahul Huda Ngroto.

vk/dfn