WASPADA OMICRON, AL FITHRAH MERESPON.

Spread the love

Varian Covid baru mulai menunjukkan tajinya. Berita penularannya masih berupa grafik naik. Pemerintah pun sudah mengeluarkan kebijakan dan berupaya menurunkan penularan varian covid yang dimanai Omicorn. Pembatasan kerumunan mulai digalakkan kembali. Booster vaksin tahap 3 pun jadi program yang dikebut.

Mewaspadai Omicorn ikut nyantri, Pengurus Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah pun merespon dengan membatasi kembali akses keluar masuk lokasi pondok. Tak ketinggalan, booster vaksin tahap 3 pun sudah dilaksanakan. Tepatnya di hari Jum’at 11 Februari 2022, berlokasi di auditoriun Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah.

Kegiatan ini didukung oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan PKM TAKAL (Tanah Kali Kedinding). Petugas Klinik Al Fithrah dan Santri Husada juga ikut terlibat membantu 11 tenaga medis yang diterjunkan dalam vaksinasi ini. Menggunakan vaksin jenis Astrazeneca, 192 orang mendapatkan vaksin. Dengan rincian 178 mendapatkan vaksin ke tiga dan 14 vaksin ke dua.

Rencananya, target peserta vaksin berjumlah 500 orang, yang terdiri dari Pendidik dan tenaga kependidikan serta
Mahasantri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah. Sedikitnya target yang dicapai dalam vaksin kali ini dikarenakan banyak peserta vaksin tidak lolos screening dan sejak awal tidak hadir karena kondisi tubuh mereka memang sedang tidak sehat.

Usaha dan do’a sudah dilakukan sebagai bentuk respon mencegah kedatangan Omicorn. Selanjutnya memasrahkan segala kajadian yang akan datang pada Allah Swt. Semoga bumi lekas sehat dan penghuninya bisa beraktivitas sebagaimana virus ini belum melanda.